KH Hasyim Muzadi Wafat, Ini Komentar Presiden Jokowi

By Admin

Foto/Istimewa  

nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini sedang dalam perjalanan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempai di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH. Ahmad Hasyim Muzadi, di kediamannya kompleks Pondok Pesantren Al-Hikam, di Malang, Jatim, Kamis (16/3/2017) pagi. 

“Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi di kediamannya di Malang, pagi tadi,” tulis Presiden Jokowi melalui fanpage facebooknya Presiden Joko Widodo beberapa saat lalu.

Menurut Presiden, bangsa ini kehilangan salah satu ulama, guru, penjaga terdepan kebhinekaan. Seorang tokoh yang sebagian hidupnya didedikasikan untuk agama dan bangsanya. Ia pernah memimpin Nahdlatul Ulama seraya terus mengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, dan sampai akhir hayatnya masih menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

“Sungguh, saya sangat kehilangan. Semoga almarhum Kiai Hasyim Muzadi beroleh tempat nan lapang di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah. Selamat jalan, Kiai Hasyim,” lanjut Presiden dalam fanpage facebooknya itu.

Sebelumnya pada Rabu (15/3/2017) kemarin, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sempat menjenguk mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu yang sedang beristirahat di kediamannya, di Pondok Pesantren Al Hikam, Jl. Cengger Ayam, Malang.

Presiden bahkan menyempatkan diri mengajak para wartawan yang sedang menunggunya untuk mendoakan bersama untuk kesembuhan KH Hasyim Muzadi. “Kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya. Semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya,” ucap Presiden.(p/mk)